Rabu, 17 Maret 2010

Jenis/macam Sifat & Mental Buruk/Jelek Yang Harus Dihilangkan & Dibuang Demi Kemajuan Bangsa & Negara

Jenis/macam Sifat & Mental Buruk/Jelek Yang Harus Dihilangkan & Dibuang Demi Kemajuan Bangsa & Negara


Sifat, Mental, Sikap dan Perilaku yang buruk pada diri kita kadang tidak dapat kita sadari sendiri yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, bangsa dan negara. Untuk itu kali ini organisasi.org akan membantu anda untuk mengidentifikasi beberapa sifat jelek yang sebaiknya anda ubah ke arah yang lebih baik demi kebahagiaan bersama. Selamat membaca.

1. Mental Pekerja / Pegawai / Karyawan Abadi

Kebanyakan para pelajar dan mahasiswa bercita-cita ingin bekerja di suatu perusahaan atau instansi pemerintah ketika mereka sudah lulus. Jarang ada yang berkeinginan kuat ingin membuka bisnis baik dengan modal besar maupun dari nol.

Mental pekerja yang dimiliki oleh Orang Indonesia cukup kuat sehingga mampu menimbulkan angka pengangguran yang cukup tinggi. Setelah bekerja mereka pun tersita uang, tenaga, waktu dan perhatiannya sehingga tidak pernah ada kesempatan untuk membuka usaha sendiri. Walhasil ketika sudah pensiun barulah terasa bahwa memiliki usaha sampingan yang memberikan penghasilan yang cukup adalah sangat penting.

Sebaiknya seseorang dari kecil sudah memiliki mental untuk wirausaha membuaka usaha sendiri dengan berbagai ide dan pemikiran bisnis bermodal terjangkau sejak sedini mungkin. Masalah modal dapat dicari belakangan dengan cara bekerja di isntansi pemerintah atau swasta. Uang yang didapat dikumpulkan dan memulai bisnis ketika merasa modal dan persiapan lain sudah siap.

Dengan bekerja menjadi pegawai dapat mendidik kita untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi bawahan dan bagaimana cara bersikap & berperilaku dengan sesama karyawan danjuga pada atasan. Saat bekerja kita juga dapat membangun relasi dan link bisnis yang mungkin dapat berguna di masa depan.

2. Mental Pendidikan Formal

Jangan mengandalkan ilmu pengetahuan dari bangku sekolah saja, tetapi galilah ilmu dari pengalaman orang, televisi, radio, media cetak, internet, kursus, seminar, diskusi, les, dan banyak lagi lainnya.

Lihat peluang yang ada, pelajari, terjun dan kuasai merupakan salah kunci keberhasilan di masa mendatang. Jangan takut dan mudah menyerah dalam mempelajari sesuatu yang baru dan umum di masyarakat. Terkadang sesuatu yang langka bisa dicari oleh banyak orang.

Pertanyakanlah pada diri anda sendiri. Apakah pendidikan di negara kita mampu membawa bangsa kita menjadi maju? dan bagaimana cara mengembangkan pendidikan agar kita dan negara dapat maju? Dengan demikian diharapkan anda dari sekarang dapat mempelajari berbagai pengetahuan yang anda rasa berguna bagi masa depan anda di mana pengetahuan itu tidak diajarkan atau dibahas mendalam di bangku sekolah dan kuliah.

3. Mental Mencintai Produk Luar Negeri Demi Gengsi

Banyak orang yang sangat menggemari produk bermerek luar negeri dengan alasan yang sepele, yaitu gengsi. Kesalahan kaprah yang menganggap bahwa produk luar negeri adalah sangat bagus, keren, trendy, tajir, dan lain sebagainya sebaiknya dihilangkan.

1 Komentar:

Pada 17 Maret 2010 pukul 23.29 , Blogger pecinta st12 mengatakan...

bagus juga postingan mu. . . .

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda